Sabtu, 15 April 2017

Comeback Milan yang Sulit Dipercaya Montella

Milan - AC Milan terhindar dari kekalahan di Derby della Madonnina secara dramatis. Allenatore Milan Vincenzo Montella sangat gembira dengan usaha keras timnya.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/20217), Milan tertinggal lebih dulu atas tuan rumah. Inter memimpin dua gol di babak pertama lewat aksi Antonio Candreva di menit 36 dan Mauro Icardi menit 44.

Meski mendominasi pertandingan dengan penguasan bola mencapai 61%, Milan baru bisa bangkit di menit-menit akhir. Alessio Romagnoli membobol gawang Samir Handanovic di menit 83, kemudian Cristian Zapata di menit 97 untuk memaksakan hasil akhir 2-2.

"Kami bermain bagus di 30 menit pertama meski kami harus lebih sabar dan efisien. Kami kebobolan dua gol yang mudah. Tertinggal 0-2 saat jeda adalah hal sulit dibayangkan," ucap Montella seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya senang dengan hasilnya. Pertandingan selalu berbeda dari satu ke yang lain, dan hari ini saya punya kesempatan menempatkan lima pemain di depan dan saya melakukannya," katanya.

"Ini sangat menggairahkan. Kami bisa mengejar ketertinggalan dua gol dan melakukannya di babak kedua. Kami melakukan sesuatu yang nyaris tidak mungkin."

Hasil imbang ini juga jadi penanda era baru Milan di bawah pemilik barunya. Ya, konsorsium asal China resmi mengakuisisi saham Milan sebesar 99,93% pada Jumat (14/4/2017).

"Ini emosi yang hebat. Pertandingan ini jelas menarik disaksikan untuk penggemar Asia kami. Pokoknya saya senang dengan hasil ini," tambah Montella.

Hasil seri ini membuat posisi kedua tim tidak berubah. Milan masih di peringkat enam dengan poin 58, sementara Inter di bawahnya dengan dua poin lebih sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar