Sabtu, 15 April 2017

Kalahkan Udinese 3-0, Napoli Dekati Roma

Naples - Napoli kembali merapatkan jarak dengan AS Roma di klasemen Serie A. Napoli menang 3-0 atas Udinese untuk memotong jarak dengan Roma yang ada di posisi kedua.

Dengan Juventus yang berlari sendirian di depan, posisi kedua yang berbuah tiket lolos langsung ke Liga Champions menjadi rebutan Roma dan Napoli. Hasil seri 1-1 antara Napoli dan Juve pekan lalu membuat Roma sempat melebarkan jarak menjadi empat poin dari Partenopei.

Namun di giornata 32 ini, laju Roma diredam oleh Atalanta. Giallorossi hanya mendapat tambahan satu poin usai bermain imbang 1-1 dengan Atalanta, Sabtu (15/4/2017) malam WIB.

Hasil tak maksimal yang didapat Roma itu dimanfaatkan dengan baik oleh Napoli. Mereka meresponsnya dengan mengalahkan Udinese 3-0 di San Paolo, Minggu (16/4/2017) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Napoli sempat kesulitan membongkar pertahanan Udinese yang tampil disiplin. Alhasil babak pertama berakhir tanpa ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Napoli langsung menggebrak. Tiga menit usai restart, Napoli akhirnya memecah kebuntuan. Jorginho mengirim umpan terobosan yang dituntaskan dengan sempurna oleh Dries Mertens.

Napoli menggandakan keunggulan di menit ke-63. Allan berhasil merebut bola dari Ali Adnan di depan kotak penalti Udinese dan kemudian melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang tim tamu.

Jose Callejon memantapkan kemenangan Napoli di menit ke-72. Tendangan voli kaki kanannya ke arah tiang jauh masuk ke pojok bawah gawang Udinese.

Dengan kemenangan ini, Napoli yang ada di peringkat ketiga kini mengumpulkan 70 poin dari 32 pertandingan. Mereka hanya berjarak dua angka dari Roma yang ada di posisi kedua. Sementara Udinese ada di posisi ke-11 dengan 40 poin.

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Strinic; Allan (Rog 71), Jorginho, Hamsik (Zielinski 78); Callejon, Mertens (Milik 77), Insigne

Udinese: Karnezis; Widmer, Danilo, Heurtaux, Ali Adnan; Badu, Hallfredsson, Jankto (Evangelista 78); De Paul (Perica 51), Duvan Zapata, Thereau (Matos 70) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar