Selasa, 18 April 2017

Kepala Kepolisian Saudi Bahas Penanganan Terorisme dengan Polri

Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin menyambut kedatangan Kepada Kepolisian Arab Saudi Jenderal Utsman Bin Nasser. Kedangan Utsman merupakan tindakan lanjut dari kerjasama antara Indonesia dengan Arab Saudi yang disepakati saat kedatangan Raja Salman beberapa waktu lalu.

"Kunjungan ini sangat berarti bagi Indonesia karena ini tindak lanjut dari pertemuan Presiden dengna Raja Salman. Akhir Mei minggu pertama Ramadhan Kapolri akan membalas kunjungan, mudah-mudahan diridhoi Allah dan makin menjalin hubungan baik kepolisian Saudi dan Indonesia," kata Syafruddin di kediaman Dubes Arab Saudi, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2017).

Syafruddin menambahkan kunjungan Kapolri nantinya merupakan kunjungan balasan yang sifatnya resmi. Hari ini Polri juga telah menerima kunjungan maraton Jendral Utsman ke markas Densus 88, Bareskim, dan Mabes Polri.

Dalam kesempatan yang sama, Utsman juga menyebut kerjasama antara kepolisian Arab Saudi dengan Indonesia salah satunya terkait penanganan terorisme. Dia menyebut Arab Saudi sudah mendapatkan penghargaan terkait penanganan terorisme di negara itu.

"Kita akan membahas terkait penanganan teroris. Kerajaan Arab Saudi dianggap berhasil menangani masalah ini. Terbukti dari penghargaan yang diterima," kata Utsman.

Dia menekankan, penanganan terorisme merupakan salah satu butir kerjasama yang disepakati Raja Salman dengan Presiden Joko Widodo. Dia juga menjanjikan akan menunjukkan cara Arab Saudi menangani teroris saat kunjungan Kapolri nantinya.

"Dalam butir MOU ada tukar-menukar informasi dalam menghadapi masalah terorisme. Saudi juga terbuka terhadap negara lain dalam kerja sama penanganan terorisme," sambungnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar