Selasa, 18 April 2017

Pilgub DKI Putaran Kedua HT Waspadai Kecurangan, Zulkifli Hasan Minta Aparat Adil

Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) serta beberapa politikus partai pengusung Anies-Sandi optimistis terhadap pelaksanaan pencoblosan Pilgub DKI putaran kedua besok. Mereka mengharapkan adanya pesta demokrasi yang jujur dan adil. 

"Kita memiliki satu perspektif bahwa kita harus berjuang besok pada hari-H serta memastikan semuanya berjalan dengan baik dan aman. Biarkan warga Jakarta memilih sesuai hati nuraninya," ucap HT di Restoran Batik Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

HT berharap, dalam pelaksanaan pencoblosan besok, tidak ada kecurangan yang akan terjadi. Menurutnya, pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia. 

"Semoga tidak ada kecurangan yang terjadi karena seluruh rakyat Indonesia mengharapkan pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil," tambahnya. 

Hal senada disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Ia berharap kedua paslon memberikan penampilan terbaiknya. 

"Seluruh rakyat Indonesia memusatkan perhatiannya untuk datang dan melihat pemilu Jakarta yang berdaulat. Jadi berikan penampilan terbaik," sambung Zulkifli. 

"Untuk polisi dan TNI yang bertugas, semoga bekerja sesuai UU serta bertindak adil terhadap kedua pihak yang berlaga besok," ujar Zulkifli. 

3C Anies-Sandi Jelang Pencoblosan: Cool, Calm, Confident

Sementara itu, pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno mengaku tenang dan tidak khawatir menjelang pencoblosan yang tinggal hitungan jam. Keduanya percaya dapat memberikan hal terbaik untuk pesta demokrasi esok. 

"Kami berpegangan pada 3C, cool, calm, confident. Jadi insyaallah kami tenang dan percaya diri, karena doa serta ikhtiar sudah kami lakukan," ucap Anies di lokasi yang sama.

Sedangkan Sandiaga mengatakan malam ini mengadakan pengajian bersama, baik yang dilakukan oleh keluarga maupun relawan di posko pemenangan. 

"Kita mengharapkan yang terbaik. Jadi malam ini keluarga di rumah sama beberapa relawan di posko-posko pemenangan menggelar pengajian khatam Al-Quran. Doanya, semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Jakarta dan kemenangan kami nanti," kata Sandiaga. 

Ia juga berharap seluruh warga Jakarta datang dan menggunakan hak pilihnya. Hal itu untuk menyukseskan pilgub putaran kedua. 

"Imbauannya untuk seluruh warga, datang ke TPS dan gunakan hak pilih. Mari kita sukseskan pesta demokrasi besok tanpa rasa khawatir atau intimidasi," pesan Sandiaga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar