Rabu, 19 April 2017

Kapolda Metro: Ada Beberapa TPS di Jakut yang Surat Suaranya Kurang

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menyatakan situasi Jakarta selama proses pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, kondusif. Tidak ada peristiwa menonjol yang menghalangi proses pencoblosan.

Meski demikian, mantan Kapolda Jawa Barat itu mengungkap ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang surat suaranya kurang.

"Masih berjalan kondusif, namun demikian ada beberapa laporan yang perlu kita tindak lanjuti. Di utara (Jakarta Utara) ada beberapa TPS yang surat suaranya kurang," ujar Iriawan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Iriawan menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu terkait kekurangan surat suara tersebut.

"Kami sudah komunikasikan dengan KPU Provinsi untuk bisa ditindak lanjuti," imbuh Iriawan.

Sementara pihak kepolisian juga menerima informasi adanya gangguan kecil di beberapa TPS di Jakarta Timur. Ada sekelompok orang yang tidak berkepentingan mendatangi TPS dan sudah ditindak lanjuti.

"Tempat lain tadi di timur (Jakarta Timur) ada 7-8 orang yang mencoba masuk ke TPS, tapi sudah diamankan dan sekarang ada di Mapolsek untuk diperiksa," ungkapnya.

Secara umum, lanjut Kapolda, situasi Jakarta masih terkendali dan kondusif. "Lain-lain secara keseluruhan Alhamdulillah secara kondisi kondusif dan tetap berjalan lancar," pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar