Sabtu, 15 April 2017

Jumlah Korban Tewas Serangan Bom Mobil di Suriah Jadi 43 Orang

Damaskus - Jumlah korban tewas akibat serangan bom mobil di Suriah bertambah menjadi 43 orang. Para korban itu merupakan warga yang mengungsi akibat dari krisis yang terjadi di Suriah.

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (15/4/2017), observatorium HAM Suriah menyebut jumlah korban menjadi 43 orang. Para korban merupakan warga dari 2 kota, Fuaa dan Kafraya. Dilaporkan pula jenazah para korban ditemukan di Rashidin di bagian barat Aleppo.

Para korban itu tadinya menumpang bus yang membawa mereka mengungsi. Saat berada di titik transit itu, disebutkan ada seorang pengendara mobil yang berada di sebelah bus itu kemudian meledakkan diri.

Reporter AFP yang berada di lokasi mengaku melihat sejumlah potongan tubuh dan darah yang tercecer di lokasi.

Kesepakatan evakuasi yang dimediasi Rusia, sekutu rezim Presiden Bashar al-Assad, dengan Turki yang mendukung kelompok oposisi atau pemberontak Suriah, berulang kali dilanda hambatan.

Pihak Iran dan milisi Syiah yang juga sekutu rezim Assad dilaporkan menambah syarat kesepakatan dengan meminta evakuasi juga dilakukan pada dua desa Syiah di Idlib, Fuaa dan Kafraya. Hal itu beberapa kali memicu penundaan proses evakuasi yang berlangsung sejak Kamis (15/12). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar