Sabtu, 01 April 2017

Longsor di Ponorogo, Kades: Belum Ada Korban Hilang yang Ditemukan

Ponorogo - Sedikitnya ada 27 orang yang dinyatakan hilang pasca kejadian longsor di Ponorogo, Jawa Timur. Kepala Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Sarnu, memastikan seluruh korban hilang yang tertimbun longsor di wilayahnya belum ada yang ditemukan. 

"Data terakhir malam ini, dari total 27 korban yang dinyatakan hilang belum satupun yang ketemu. Terkait informasi adanya korban hilang yang ditemukan itu tidak benar," kata Sarnu, Sabtu (1/4/2017). 

Sarnu menjelaskan, satu warga yang berhasil dievakuasi adalah korban luka berat yang terjepit di antaranya reruntuhan rumah yang roboh. Saat ini korban telah dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan. 

Menurut Sarnu, berdasarkan data yang dimiliki, jumlah warga yang mengalami luka ringan dan luka berat adalah lima orang. Saat ini tiga di antaranya telah dibawa pulang. 

Baca jugaBPBD Ponorogo akan Fokus Pencarian di Satu Titik Lokasi Longsor

Sarnu menambahkan, hingga malam ini seluruh tim SAR gabungan belum bisa melakukan proses penggalian material longsor untuk mencari korban yang dinyatakan hilang. Hal tersebut karena alat berat yang diterjukan belum bisa sampai ke lokasi kejadian. 

"Jadi hari ini tadi hanya sebatas dilakukan pencarian di permukaan dengan pengamatan mata dan malam ini dihentikan sementara. Sedangkan untuk penggalian dengan alat berat akan dilakukan besok," tuturnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar