Minggu, 01 Januari 2017

Hindari Macet Arus Balik via Brexit, Menhub: Gunakan Jalur Pantura

Brebes - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau persiapan arus balik libur Tahun Baru 2017 di Pintu Tol Brebes Timur. Untuk menhindari penumpukan kendaraan di pintu Brebes Exit (Brexit), Budi mengimbau masyarakat yang hendak ke Jakarta melewati jalur Pantai Utara alias Pantura.

"Kita mengharapkan sebagian arus balik ini bisa menggunakan jalur Utara. Dilihatlah, begitu sampai sini kelihatnya agak berat, ya lurus ke Pantura," kata Budi di Brebes, Jawa Tengah, Minggu (1/1/2017).

Sementara itu, hingga sore ini lonjakan kendaraan arus balik libur Tahun Baru via Exit Tol Brebes Timur terpantau lengang. Tidak ada penumpukan kendaraan di pintu tol tersebut.

"Sejauh ini sampai Jawa tengah tidak ada masalah. Kita lihat di Cikarang ada masalah, karena ke Purbaleunyi ada masalah," jelas Budi.

Lonjakan kendaraan arus balik menuju Jakarta diperkirakan terjadi pada siang besok. Eks Dirut Angkasa Pura II itu mengatakan sudah mempersiapkan antisipasi dengan jemput bola untuk pembayaran tiket di gerbang tol.

"Pergerakan terjadi besok siang ya atau nanti sore, kemungkinan. Kemungkinan arus balik tidak sedahsyat arus mudik di Brexit ini. Tapi kita tetap konservatif lakukan itu," tutur Budi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar