Sabtu, 01 April 2017

Jembatan Cisomang Dibuka, Lalin di Ciganea Purwakarta Lengang

Purwakarta - Pasca pembukaan Jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi untuk semua jenis kendaraan, arus lalu lintas di sekitar GT Jatiluhur lengang. Kepadatan kendaraan yang biasa terjadi 3 bulan terakhir, kini tidak terjadi.

Dari pantauan detikcom, Sabtu (1/4/2017), arus lalu lintas di sekitar jalan arteri tepatnya di Ciganea, Purwakarta cukup lancar. Kendaraan berukuran besar dan pribadi lalu lalang seperti biasanya. Namun tidak terjadi antrean kendaraan.

Pembukaan Jembatan Cisomang yang baru selesai perbaikan tahap pertama ini berlangsung pukul 00.00 WIB. Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan dan GM PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Setia Budi meninjau pembukaan jembatan Cisomang di KM 84+600.

"Iya, arus lalu lintas jadi lancar sekarang. Enggak kayak beberapa bulan ini macet terus gara-gara truk-truk lewat sini (jalan arteri)," kata salah seorang warga Wahyu (38) di Ciganea.

Jembatan Cisomang Dibuka, Lalin di Ciganea Purwakarta LengangFoto: Mukhlis Dinillah-detikcom


Warga lainnya, Yuyun (42) merespons positif dengan dibukanya Jembatan Cisomang. Jalan arteri di kawasan Ciganea tidak lagi macet.

"Saya sering kena macet kalau lewat situ pulang kerja, tapi sekarang kayaknya lancar. Alhamdulillah kalau udah di buka mah," ujarnya.

Meski sudah dibuka untuk semua jenis kendaraan, namun pengelola Tol Purbaleunyi tetap membatasi kendaraan overload. Kendaraan gander 5 yang mengangkut beban di atas 45 ton akan dikeluarkan dari dalam tol.

Akan tetapi, hingga siang ini belum terlihat kendaraan overload yang dikeluarkan lewat GT Jatiluhur. Polisi akan mengantisipasi jika terjadinya kemacetan akibat dialihkannya kendaraan dari dalam Tol Purbaleunyi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar