Sabtu, 01 April 2017

Relawan Minta Ridwan Kamil Maju Pilgub Lewat Jalur Independen

Bandung - Ratusan relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka) mendeklarasikan dukungannya kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk menjadi cagub Jawa Barat. Ridwan Kamil diminta maju melalui jalur independen pada Pilgub 2018.

"Alasannya independen (menjadi) bentuk dukungan murni dari rakyat langsung," kata Presiden Barka, Budi Zaboer Irawan usai deklarasi dukungan kepada Ridwan Kami di Bandung, Sabtu (1/4/2017).

Para relawan Barka yang hadir dari 27 kabupaten/kota se-Jabar, menyatakan siap membantu Ridwan Kamil mengumpulkan 2.210.000 KTP warga Jabar sebagai syarat untuk maju sebagai calon gubernur independen.

Waktu yang singkat menurut dia tidak menyurutkan relawan untuk bersemangat membantu Ridwan Kamil untuk mengumpulkan KTP.

"Supaya cepat untuk mengumpulkan KTP, kita akan tugaskan relawan Barka di 27 kabupaten/kota untuk mengumpulkan KTP," ujarnya.

Selain di Bandung, deklarasi dukungan sebelumnya sudah dilakukan di sejumlah daerah. Seperti di Cirebon, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Kabupaten Bandung Barat.

Budi mengatakan para relawan tidak akan mempersoalkan bila ada parpol yang mengusung Ridwan Kamil di pilgub. Asalkan partai pengusung tersebut memiliki visi yang sama untuk memajukan Jabar.

Ridwan Kamil sebelumnya sudah menyatakan siap akan maju dalam Pilgub Jabar 2018. Kang Emil-sapaannya-sudah mendapat dukungan dari Partai NasDem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar