Sabtu, 01 April 2017

Suheri Tewas Tersengat Listrik yang Dipasang untuk Jebak Maling

Banyuasin - Suheri (25) tewas tersengat aliran listrik di warung milik SAR (45) di Desa Terusan Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Listrik itu sebenarnya merupakan jebakan yang dibikin SAR dan dipasang di atas pintu.

SAR memasang jebakan itu dengan tujuan agar rumahnya tidak disatroni maling. Namun Suheri yang tidak mengetahui itu bermaksud berbelanja di warung SAR dan tersengat listrik.

"Korban ini mau belanja di warung, tiba-tiba dia langsung tersengat kabel listrik yang dipasang tepat di atas pintu warung untuk menjebak maling," ucap Kapolres Banyuasin AKBP Andre Sudarmadi saat dikonfirmasi, Sabtu (1/4/2017).

Andre menyebut peristiwa itu terjadi pada pukul 23.30 WIB, Jumat (31/3). Suheri kemudian pingsan dengan luka di bagian kening.

Warga sekitar pun langsung menuju ke lokasi dan membawa Suheri ke Rumah Sakit Mirya Cabang Caritas di Palembang. Namun di tengah perjalanan, Suheri menghembuskan nafas terakhirnya.

Mengetahui hal itu, SAR bukannya membantu malah melarikan diri ke rumah saudaranya dan berencana kabur. Namun, niat itu urung dilakukan karena SAR keburu ditangkap polisi di rumah keluarganya di Desa Sumber Marga Telang yang berjarak 8 kilometer dari tempat kejadian.

"Saat korban dibawa ke rumah sakit, pemilik warung ini malah kabur. Beruntung petugas langsung mengejar pelaku dan tertangkap subuh tadi sekitar jam 04.00 WIB di rumah saudaranya," ujar Andre.

Andre mengaku timnya masih mendalami adanya unsur kesengajaan SAR terkait peristiwa itu. Saat ini, SAR telah ditahan di Polsek Muara Telang dan ditetapkan sebagai tersangka, serta dikenakan pasal 359 KUHP atas dugaan kealpaan yang menyebabkan orang lain mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar