Rabu, 01 Maret 2017

Pencuri Kabel PLN di Tasikmalaya Dimassa hingga Tewas

Tasikmalaya - Aksi main hakim sendiri yang berujung maut kembali terjadi di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Dua orang pencuri kabel milik PLN jadi sasaran amuk massa. Satu orang pelaku tewas mengenaskan usai diseret serta dihujani senjata tajam.

Nasib tragis dialami Agus yang harus meregang nyawa di tangan warga Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa petang (28/2/2017). Pria asal bogor ini jadi sasaran amuk masa bersama temanya usai mencuri kabel sekel milik PLN. Selain luka parah di kepala dan punggung akibat sabetan senjata tajam, sekujur tubuh korban juga memar usai diseret masa yang emosi.

Sementara itu, nasib Oni, teman Agus sedikit lebih beruntung. Meski kritis, Oni lolos dari maut. Ia tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit dengan tangan diborgol.

Menurut Kasatreskrim Polres Kabupaten Tasikmalaya AKP Gito, Agus dan Oni mencuri kabel di kawasan Parigi, Pangandaran. Keduanya melarikan diri dengan mengendarai kendaraan mini bus menuju arah Tasikmalaya. 

Di daerah Cikalong, keduanya dicegat dua anggota Polsek Cikalong. Namun keduanya terus melaju memacu mobilnya. "Petugas lalu menembak ke arah bannya, tapi pelaku tetap melarikan diri," terangnya, Rabu (1/3/2017).

Kedua polisi berusaha mengejar. Setelah dua kilometer dikejar, ditemukan mobil pelaku di pinggir jalan. Namun pelaku tidak ada. Sore harinya ditemukan dua pelaku yang sudah jadi korban amukan massa. Keduanya lansung dibawa ke RS.

"Satu tewas, satu lagi kritis dirawat di RS," ujar Gito.

Aksi main hakim sendiri dengan pelaku tewas dimassa sudah terjadi dua kali dalam kurun waktu satu bulan terakhir di Tasikmalaya. Sebelumnya, Izi tewas dimassa hanya gara gara mencuri dua ekor ayam kate. Sejauh ini, polisi belum menetapkan satupun tersangka dalam kasus tewasnya bapak 13 orang anak ini.

Garut
Sementara itu, di Garut juga terjadi aksi main hakim sendiri. Ogi, warga Kecamatan Bayongbong, Garut babak belur dihakimi massa, setelah aksinya yang diduga ingin maling di rumah warga, di Kampung Pataruman, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, diketahui salah seorang warga.

Salah seorang saksi mata, Remon, mengatakan kejadian tersebut pada Rabu siang sekitar pukul 12.30 WIB, ia melihat gelagat Ogi yang mencurigakan di dalam rumah tetangganya. Remon yang curiga langsung meneriakinya, pelaku yang panik pun langsung berlari menuju jalan raya. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran, namun, warga sekitar yang melihat kejadian itupun langsung menangkap pelaku dan memukulinya di Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, Garut.

Anggota kepolisian yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengamankan pria tersebut. Sebelumnya, polisi sempat meluncurkan tembakan peringatan karena warga terus memukuli pria tersebut.

Kini pelaku langsung diamankan petugas ke Mapolsek Tarogong Kidul. Berdasarkan pantauan, pelaku mengalami babak belur di bagian wajah akibat hantaman benda tumpul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar